AKU PEMILIK BUKAN PERAMPAS YANG TERSISA - ,

Breaking

Kamis, 04 November 2021

AKU PEMILIK BUKAN PERAMPAS YANG TERSISA

 

Penulis, Akumince Gobay I AWIPA-MKW


 

Aku sangat kaya di tanah ku sendiri 

Aku hanya bisa mengaku

jika aku ini, kaya 

Tapi penikmat adalah orang  lain Bukanlah aku


Aku merasa 

Aku ini tak punya harta dan kekayaan 

Sekian lama engkau sudah mengambil harta dan Kekayaan-ku

Tak ter-hitung tahun,bulan,dan minggu, bahkan pula Per-hari.


Aku mempunyai sumber daya Alam yang kaya 

Aku mempunya sumber daya manusia yang meningkat 


Entah  kemana aku harus 

Bertaba

  

Karena, 

untuk mencari nafkah saja 

Aku harus berjualan di pinggir jalan Keringat darah, s'lalu mengalir diatas tanah Ku sendiri.


Aku boleh saja memberi engkau nama yang istimewa 

Yakni pencuri, perampok, pengkhianat diatas negeriku.


Aku  akan nikmati yang mana 

Aku akan mengambil yang mana?

Semua habis kosong bersih kau pergilah


Jangan bertabah terlalu lama 

Janganlah singgah terlalu 

lama


Pergilah tinggalkan aku

Aku juga mau bahagia 

Aku mau membangun Papua  Revolusi dan Inovasi 


Papua-ku 

Surga-ku

Yang  kaya serta mulia.



Manukwar: 04/11/2021 

Karya :Akumince Gobai

Tidak ada komentar:

IKUTI KAMI